0813 2638 7999

New Honda Mobilio 2020

Mobilio Semarang

Honda Mobilio tak sekadar mobil keluarga cakep berperforma terbaik namun tetap hemat bahan bakar, ia juga punya kabin super lega yang dilindungi teknologi rangka handal penjamin keselamatan penumpang.

Harga & Varian

Sebagai segmen dengan peminat terbanyak di tanah air, berdarah-darahnya kompetisi Low MPV mewajibkan pemainnya tak henti berbenah, menawarkan produk ter-value for money tanpa menganaktirikan fitur, style, kenyamanan dan tak lupa keasyikan berkendara.

Honda Mobilio E
Mobilio tipe E, makin galak!

Iterasi terakhir Mobilio pada 2019 mengusung beragam revisi di area luar maupun dalam. Semisal eksterior tipe menengah dan bawah yang memperoleh suntikan style mumpuni diikuti perbaikan sana-sini pada kabin. Semua dieksekusi demi menjaga pamornya sebagai mobil keluarga terkeren dan multi purpose sejati.

Mujur bagi kita, segenap improvement itu tak membuat harga Mobilio Semarang naik menggila, lantaran tak ada koreksi harga sama sekali. Sebentuk kemujuran yang jarang terjadi untuk sebuah produk bermerek Honda.

Varian MobilioHarga (Rp.)
S MT207.250.000
E MT228.250.000
E CVT239.750.000
RS MT252.000.000
RS MT Two Tone254.000.000
RS CVT263.250.000
RS CVT Two Tone264.750.000
  • Daftar harga berlaku di seluruh area layanan Dealer Honda Semarang per Februari 2020.
  • Harga tercantum belum termasuk diskon atau cashback!
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan!

Untuk harga mobil lainnya silahkan kunjungi halaman Daftar Harga Mobil Honda Semarang.

Bagi Anda yang berniat meminang mobil ini, entah membeli tunai / kredit, ataupun mau upgrade Mobilio lama, kami sanggup membantu mewujudkannya. Apalagi setiap pemesanan unit Mobilio Semarang melalui kami. minimal mendapat bonus berupa,

  • Paket service gratis plus ganti oli hingga 4 tahun
  • Kaca film full,
  • Karpet set
  • Sensor parkir
  • Gratis surat jalan + plat nomor sementara,
  • Souvenir menarik dari Honda.

Pilihan Warna

Rentang warna Mobilio terbagi jadi tujuh opsi menarik. Corak apapun yang dipilih, eye catching seperti Phoenix Orange (khusus RS) maupun warna standar nan stylish, semuanya sesuai untuk mewarnai perjalanan bersama keluarga.

Simulasi Kredit

Varian Mobilio
Harga OTR (Rp)
Uang Muka (Rp)
Minimal Rp. 0 (30% dari harga)
Tenor Angsuran (Rp)
12 bulan0
24 bulan0
36 bulan0
48 bulan0
60 bulan0
  • Simulasi kredit ini bukan perhitungan resmi pihak leasing!
  • Hasil perhitungan bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Perhitungan sudah mencakup asuransi All Risk selama masa kredit.
  • Syarat pengajuan kredit dapat dibaca di halaman persyaratan kredit.

Eksterior

Bila ada impresi berbeda di Mobilio RS, tentu gara-gara kembalinya sang “anak hilang”. Siapa lagi kalau bukan lampu proyektor yang sempat pergi tanpa kabar. Lampu ini pun bersanding manis dengan LED DRL (Daytime Running Light) yang bergores melengkung ke sudut housing.

mobilio projector headlight
Mata proyektor, tajam lagi terang

Asyiknya, tak hanya kelas atas yang bermata baru, tipe E pun terkena demam projector head light plus DRL ini. Harus diakui, cuma gara-gara secuil sematan ringan ini, facia kelas tengah terdongrak naik berbilang persen.

Sayang sekali demam itu tak berlanjut ke varian entry level. Peminang tipe S harus puas dengan multi reflector standar sebagaimana Mobilio lawas. Meski sumber cahaya sama halogen untuk semua tipe, pancaran sinar yang direfleksikan projector tentu lebih fokus dan terang dibanding reflektor biasa.

mobilio s
Pelek Mobilio S, bukan kaleng-kaleng lagi

Tetap saja nasib baik masih berpihak bagi tipe terbawah, tak dapat kepala, kaki pun tak masalah. Setelah bertahun dipaksa setia berpelek besi-berpenutup plastik, kini tipe S pun dihalalkan mengenakan alloy wheel dari pabrik. Bahkan finishing-nya dual tone seperti para kakak, ciamik tenan!

Kembali ke varian RS, ubahan drastis jelas mencuat bila dilihat menyamping. Lantaran pelek lamanya sudah dibajak sang adik (tipe E), ia lantas berganti ke model JDM nan rupawan. Motif velg baru ini terkesan minim lengkungan, terlihat lebih menyatu dengan bahasa desain Mobilio yang agresif bersudut tajam.

pelek mobilio rs
Pelek RS, JDM punya

Penyegaran frontal tak ketinggalan diterapkan bagi varian E. Tak mau tanggung, add on body kit berupa under spoiler sekarang terpasang mengitari sisi bawah tubuh. Under spoiler depan desainnya baru, sementara side skirt dan body kit belakang serupa RS.

Secara tampilan, keberadaan body kit ini membuat kolongnya tak kopong lagi, berimbas wujudnya kian mantap berisi. Overall, gayanya kini nyaris menyamai RS namun tentunya dengan nilai tebusan yang jauh lebih sedikit!

mobilio e
Varian E bergaya RS, hemat berjuta rupiah

Sementara itu demi menjaga diferensiasi antar kelas, moncong tipe terbawah (S) harus dirombak total. Bentuk grille-nya lain dari sejawatnya, tak menganut gaya solid wing face. Modelnya justru bertulang ganda, mencontek desain varian Limited Edition dari iterasi sebelumnya.

Mundur ke belakang, area buntut sepertinya tak butuh sesuatu yang radikal lagi. Pembaharuan kecil berupa aksen dark smoke pada stoplight tipe RS dianggap sudah memadai. Selain itu, kamera mundur yang tersambung dengan layar head unit juga tetap hadir pada varian E CVT dan RS.

Berbicara desain jelas terkait masalah selera, subjektivitas pun berkuasa di sini. Meski demikian, penerimaan publik terhadap eksteriornya sangat positif. Bisa jadi karena sosoknya yang tak mirip kompetitor kebanyakan. Figur Mobilio justru condong ke estate atau station wagon ketimbang sekotak LMPV.

Interior

Sebagai people mover, luasnya ruang kabin menjadi nilai plus Mobilio yang sedari dulu sulit dilangkahi. Meski kompetitor berusaha memanjangkan atau melebarkan dimensi mereka, kabin Mobilio diakui masih paling akomodatif dan menjadi basis benchmark di kelasnya!

kabin mobilio e
Dimensi kabin bukan terbesar, tapi terlega

Tiga orang dewasa bisa duduk akur di baris kedua sembari menikmati lapangnya ruang kaki dan kepala. Penumpang jangkung berpostur lebih dari 170 cm pun bakal mengapresiasi rancangan kabin tengah yang anti klaustrophobia ini.

Kelegaan terus berlanjut sampai baris ketiga, dua orang remaja bongsor masih layak bercengkrama di belakang meski tidak disarankan untuk perjalanan panjang. Ditambah, mulai varian E ada fitur sliding di kursi baris kedua, bisa digeser maju-mundur demi melebarkan ruang kaki penumpang baris terakhir.

akomodasi mobilio
Baris ke-3, akomodatif buat si jangkung

Sandaran kepala terpisah adil dinikmati tujuh penduduknya, Headrest ini juga bisa diatur naik-turun demi memudahkan orang yang beda tinggi menemukan posisi bersandar ideal. Tak lupa perangkat safety standar berupa sabuk pengaman tiga titik siap menjaga keselamatan tiap penumpang.

Sedikit tambahan untuk penunjang keselamatan, baris kedua semua varian sudah berfitur ISOFIX sesuai standar internasional. Fitur ini berguna untuk mengait dan mengunci kursi anak/bayi pada jok. Metode ini jauh lebih aman daripada sekadar menyilangkan seatbelt pada childseat.

Bantalan kursinya pun menebal berkat penggantian busa yang lebih baik kualitasnya. Revisi pada jok ini sedikit banyak menambah kenyamanan tatkala harus duduk berlama-lama, meski tentu belum senyaman jok HR-V misalnya.

dashboard mobilio rs
Dashboard RS, berupaya sporty.

Bila meluaskan pandangan, formasi warna ivory-black di kabin tipe E dan S dengan sedikit aksen dark chrome terbilang adem di mata. Sedangkan RS warnanya full black hingga ke langit-langit. Sekujur interior pun dipenuhi aksen phoenix orange demi mengejar kesan sporty.

Sistem multimedia yang sepadan buat varian RS adalah head unit layar sentuh berukuran 8 inci berfitur super lengkap. Suaranya lantang menyebar melalui 4 speaker plus 2 tweeter di dekat pilar A. Buat mayoritas kita yang tak menggubris masalah frequency range, signal to noise ataupun deep fat bass, tata suara Mobilio RS dijamin melebihi ekspetasi awam.

Bagi kelas menengah (E), touchscreen audio system berukuran 6,2 inci dengan 4 speaker rasanya cukup mengakomodir kebutuhan multimedia seisi mobil, terutama bila dibandingkan dengan tipe S yang cuma mendapatkan head unit 2DIN tanpa layar sentuh.

dashboard mobilio e
Dashboard tipe E, adem

Untungnya head unit kelas bawah konektivitasnya lumayan lengkap. Bisa dikoneksikan melalui bluetooth jika hendak digunakan menelepon secara hands-free. Suaranya pun lantang lantaran jumlah speakernya tak disunat.

Panel instrumen jajaran Mobilio sudah dilengkapi MID (Multi-Information Display), hanya saja layout tipe RS berbeda dari saudaranya, lantaran mirip punya HR-V, dengan pendaran merah yang melingkari speedometer dan tachometer. Informasi dari MID-nya pun lebih lengkap, termasuk data temperatur luar.

Pada tipe RS, fungsi pendeteksi suhu luar mobil ini terhitung vital lantaran terkait langsung dengan kinerja auto climate control yang sanggup otomatis menjaga suhu ideal kabin. Ditambah Auto A/C ini juga ada fungsi heater. Meski daya penghangatnya maksimal bersuhu 28°C, sekurangnya ini sangat berguna sewaktu melintasi dinginnya hujan lebat maupun wilayah bersuhu membeku bersama anak-anak serta sesepuh keluarga.

panel instrimen rs
Panel instrumen RS, informasi komplit

Pada strata lain, tipe E serta S kukuh menggunakan Digital A/C standar. Meski fiturnya tak separipurna RS, paling tidak kontrolnya sudah berupa tombol, bukan pemutar kompor ala mobil jadul. Dipungkasi dengan kesetaraan double blower buat semua varian. jajaran Mobilio dipastikan mumpuni mengusir gerah penduduk kabin depan dan belakang.

Selayaknya para pemukim segmen LMPV Indonesia, tak ada yang mengimplementasikan material soft touch dalam kabinnya, dan inipun berlaku buat Mobilio. Namun mari kita lihat sisi positifnya. Selain berhasil menekan harga jual, material hard plastics sudah terbukti sangat awet walau tak dirawat rutin dengan perlakukan khusus.

Merek head unit yang terpasang untuk pembelian unit Mobilio Semarang bulan November 2020 adalah, Panasonic 8″ untuk RS, tipe E mendapat Kenwood atau JVC 6,2″, dan Pioneer 2DIN bagi tipe S.

Performa

Batasan performa di kelas ini lazimnya tak jauh dari urusan mesin, transmisi, suspensi ataupun rigiditas sasis guna meraih karakter pengendalian yang fun to drive. Pun bukanlah hal yang perlu di highlight terus-menerus jika hingga kini statistik performa Mobilio belum terkejar segenap lawan tandingnya.

Kapasitas boleh sama 1.500cc, namun tenaga Mobilio memuncak di 118PS (± 116.39 hp) saat crankshaft berkitir di 6.600rpm. Sementara torsi maksimal 145Nm diraih pada putaran 4.600rpm. Berdasar hitungan kasar, rerata selisih tenaga dengan sejumlah kompetitor mencapai 10PS.

Meski demikian, tenaga dan torsi mobil tak mungkin sendirian mendulang performa lantaran keduanya harus ditransfer ke roda. Karenanya faktor transmisi jelas tak bisa disepelekan. Jenis transmisi otomatis (CVT) ataupun manual 5 speed milik Mobilio dijamin telah “terkontaminasi” DNA Honda. Ini membuat responsivitas keduanya tak jauh beda. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam untuk CVT (mode S) berkisar 11 – 12 detik, sementara versi manual cuma terpaut 0,2 – 0,5 detik lebih cepat.

Performa oke tapi limbung parah sewaktu berlari kencang malah jadi sumber marabahaya. Untuk itu ia dibekali setting suspensi mumpuni yang merupakan kompromi terbaik antara kenyamanan dan pengendalian. Hasilnya, melaju di kecepatan tinggi tidak membuat mobil melayang dan susah dikontrol. Mobil tetap stabil lantaran bantingan suspensinya bebas mantul-mantul tak karuan.

Buat Anda yang pernah menjajal si lincah Honda Jazz, karakter handling Mobilio hampir sama, hanya saja ia meraihnya tanpa perlu racikan suspensi sekaku Jazz.

Asyiknya segala keunggulan terpampang diraih tanpa mengorbankan efisiensi. Mobilio tetap terhitung irit lagi kompetitif. Konsumsi bahan bakar pada kontur jalan datar dengan gaya menyetir normal adalah sebagai berikut,

  • dalam kota lalu lintas padat stop and go 10 -12 km/liter,
  • luar kota non tol lalu lintas sedang 15 – 16 km/liter,
  • jalan tol kecepatan konstan berkisar 17 – 18 km/liter.

Safety

Ada anggapan ketebalan body berbanding lurus dengan keselamatan. Lapisan body tipis dilecehkan dan dibilang tak aman. Perlu ditegaskan,pola pikir tersebut sudah tak berlaku lagi di era kini. Karena dari sekian variabel penunjang keselamatan mobil modern, ketebalan plat body sudah tak relevan lagi.

rangka mobilio
Struktur rangka, jaminan keselamatan

Di kelasnya Mobilio diakui sebagai salah satu LMPV dengan fitur safety terbaik. Di antara alasannya adalah penggunaan frame berteknologi G-CON + ACE™ dengan side impact beam (pelindung benturan samping) yang terintegrasi. Rangka dirancang untuk menyerap dan menyebarkan energi benturan sesuai prinsip fisik, dan sudah diaplikasikan pada produk Honda sejak 2003 lampau

Fungsi rangka ini adalah melindungi dan mencegah cedera fatal pada penumpang tatkala terjadi benturan hebat, terutama saat bertabrakan dengan kendaraan yang lebih besar ukurannya, misalnya antara Mobilio dengan SUV.

Setelah rangka, kemampuan rem juga tak dikompromi lantaran seluruh tipe dibekali teknologi rem ABS + EBD. ABS (Anti-lock Braking systems) berguna mencegah roda mengunci tatkala terjadi pengereman mendadak, sehingga mobil masih bisa dikendalikan demi menghindari tabrakan.

ilustrasi abs
Berkat ABS, bikin jago mengelak

Sedangkan EBD (Electronic Brake-force Distribution) bertugas mendistribusikan daya pengereman untuk memastikan roda dengan grip terbaiklah yang mendapat daya henti terbesar. Harmonisasi kedua sistem tersebut drastis meningkatkan poin keselamatan berkendara bersama Mobilio.

Selanjutnya, selain 7 sabuk pengaman dan ISOFIX yang disebutkan pada bagian interior di atas, perangkat safety standar lainnya, baik aktif maupun pasif adalah, dua airbag di baris pertama dan teknologi pretensioner and load limiter seatbelt. Sementara khusus varian RS CVT juga tersemat Vehicle Stability Control serta Hill Start Assist

Security

Pendukung keamanan default bagi semua varian yaitu wave key, immobilizer dan auto door lock. Sementara Alarm mobil bawaan cuma aktif mulai tipe E. Memang tak berlimpah ruah fitur security-nya, tapi poin utama ada pada immobillizer, membuat pencuri bermodal kunci T takkan bisa membawa lari mobil ini, kecuali diderek paksa.

Tabel Spesifikasi

Tabel berikut secara lengkap merinci spesifikasi dan fitur New Mobilio di Dealer Honda Semarang berdasar data yang disediakan pabrikan. Bila ada hal yang hendak ditanyakan jangan ragu menghubungi kami melalui nomor di atas.

Spesifikasi Lengkap Mobilio

MobilioRS CVTRS M/TE CVTE M/TS M/T
Mesin
Tipe1.5L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW
Sistem Bahan BakarPGM-FI
Diameter x Langkah73,0mm x 89,4mm
Isi Silinder1469cc
Rasio Kompresi10,3:1
Daya Maksimum118PS / 6.600rpm
Torsi Maksimum145Nm / 4.600rpm
Dimensi
P x L x T4.398 x 1.683mm x 1.603mm
Jarak Sumbu Roda2.650mm
Jarak Pijak Depan / Belakang1.472mm / 1.475mm
Ground Clearance189mm
Kapasitas Tangki42 liter
Transmisi
TipeCVT Earth Dreams5 SpeedCVT Earth Dreams5 Speed5 Speed
Sistem Kemudi
SistemRack & Pinion
Power SteeringElectronic
Steering AdjustTilt
Sistem Suspensi
DepanMacPherson Strut
BelakangH-Shape Torsion Beam
Sistem Pengereman
DepanVentilated Disc
BelakangDrum
ABS + EBDYa
Roda
Profil Ban185/65 R15
Pelek15" Alloy Wheel
Eksterior
Lampu UtamaProjectorHalogen
Daytime Running LightLEDTidak
Fog LampYaTidak
Side Door MirrorBody Color with LED Turning SignalBody Color
Door HandleBody ColorBlack
Power Retractable Door MirrorYaTidak
AntennaShark Fin AntennaMicro Antenna
LED High Mount Stop LampYa
Rear Parking CameraYaTidak
Chrome Exhaust Pipe + FinisherYaTidak
Under SpoilerYaTidak
Heat Rejecting Green Tinted GlassYa
Interior
Head Unit8" Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, USB Port, Compatible w/ iPhone & iPod, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Smartphone Connection6,2" Resistive Touchscreen Display Audio, USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/iPod/iPhone, CD/DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone2 Din Audio, USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/ iPhone & iPod, Aux In, CD Player, Bluetooth, Hands-Free Telephone
Audio Steering SwitchYaTidak
Tweeter SpeakerYaTidak
Multi Information DisplayYa
ECO IndicatorYa
Air ConditionerAuto A/CDigital A/C
Double Blower A/CYa
One Touch Tumble 2nd Row SeatYa
Sliding 2nd Row SeatYaTidak
3rd Row Seat Fold DownYa, 50:50
Interior ColorFull Black with orange stitchBlack / IvoryBlack
Safety
Struktur RangkaG-CON + ACE™
Side Impact BeamYa`
Air BagDual Front i-SRS Air Bag
Seatbelt Baris Pertama2 x 3P ELR
Seatbelt Baris Kedua3 x 3P ELR
Seatbelt Baris Ketiga2 x 3P ELR
Seatbelt ReminderKursi Pengemudi & Penumpang Depan
Pretensioner with Load Limiter SeatbeltYa
ISOFIX & TetherYa
Vehicle Stability Assist (VSA)YaTidak
Hill Start Assist (HSA)YaTidak
Security
Tipe KunciWave Key
AlarmYaTidak
ImmobilizerYa
Auto Door Lock by SpeedYa
Rear Trunk OpenerElektronic

Sumber data:
Honda Indonesia, Honda Malaysia, Komunitas Mobility Indonesia

Mobil Honda Lainnya

HR-V

HR-V

Harga mulai Rp.301.450.000

CR-V

CR-V

Harga mulai Rp.468.450.000

BR-V

Harga Mulai Rp.252.500.000

Jazz

Jazz

Harga Mulai Rp.254.500.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *